Kamis, 31 Januari 2008

Gimana menurut temen-temen isi novelnya..?

15 komentar:

Ray Asmoro mengatakan...

hmmm... sayangnya saya belum sempat beli novelnya.. jadi belum baca dan belum bisa kasih komentar..

Tapi hebat euy! (saya selalu kagum dgn org2 yang selalu gelisah untuk mencipta, bukan mengejar popularitas dan materi semata, namun untuk menjadikan hidup ini lebih berarti dan untuk kemaslahatan)

lain waktu coba saya tengok ke gramed.

http://rayasmoro.blogspot.com

Ferdian Arie mengatakan...

Yeah..., gua dah bli and agak payah ngikutin alam fikir loe, girl! Tapi salouuut begete, loe bisa bikin cerita original yg blon pernah orang lain kepikiran buat nulis cerita semacam itu.

Benar-benar baru, cerdas, dan...genius!

Dicky Lazuard mengatakan...

Ax! Loe masih inget gua kaga? Si ganteng yg slalu duduk samping loe klo gabung kelas Acara Pidana? Leo kaga sadar "perburuan" gua buat dapetin loe punya hati!

Novel loe seru,keren! Cuma konfliknya jadul tuh, hadirnya Stephanie yg bikin kisruh! Next Novel jangan pake konflik hadirnya orang ke-3 yups!

Ok, Ax, sampai ketemu di Reuni, Mei ya...LOVE YA

Firman mengatakan...

Sesi tengah cerita kehabisan energi, nyaris sekarat! Tapi sesi akhir,...wah..., gua demen banget tuh!

Kamu kesambet dimana seh Ax, bisa tulis cerita yg nyeleneh and ajaib seperti itu? Agak kurang masuk untuk alam fikir Indonesia, mungkin klo buat bule-bule, fine-fine aja, karena kehidupan mereka memang suka aneh-aneh!

Tapi TOP deh, waiting for yr next novel!

Lucky Adrianto mengatakan...

Gua kaga byk baca Novel, novel lu jg blon abis kebaca....he..heh... Cerita lu gak oke tuh..., soale niy, lu kaga bisa bedain cerita fiksi & realita.

Klo mo bikin crita fiksi, sekalian aza menghayal, mirip-mirip Harry Potter gitu deh. Klo mo crita realita, ya jangan terlalu begoin pembaca! Nah klo mau bikin crita fiksi yg bisa terjadi dialam real, yg masuk akal dounks!

Ok, gitu koment gua, jadi pedoman ye.., buat novel lu yg lain!

Ratna Sekarsari mengatakan...

Ah, gua seh ktawa aja klo pada coment trus muji-muji tu novel.

Bagi gua, objective aza ye.., novel loe kaga aja bagus-bagusnya kale...

Cuman gak tau deh, tergantung selera seh, hanya orang-orang gak lengkap otaknya kale ye yg bisa nikmatin lu poenya novel!

Dessy L mengatakan...

wah, wah...ko jadi kayak ajang perdebatan "badut politik"

Gini aja dee... bagi gua niy, Ax punya hak mutlak buat ngapa-ngapain tuh alur cerita ampe tingkat tingginya kebohongan ...karena..gak ada norma yg membatasi seorang pengarang buat melambungkan daya imajinasinya!

Tapi niy, yg perlu dikritik sebenarnya cuma atu, loe kudu pake editor! Karena kesalahan tulisan gak bisa ditotelir, Ax!

Keseluruhannya sih novel loe bagus, berani beda, cuma harus lebih sempurna di novel-novel berikutnya.

Ok, Ax! Semangat!

Aryo Handy mengatakan...

Kalo masih bisa dikembangin konfliknya, bakalan jadi Novel yg benar-benar fenomenal!

Menurut gw critanya ko' baru sebatas report! Pembaca cuma diajak nyimak alur crita, ngga bisa bikin emosi pembaca "meledak-ledak!"

Ide critanya TOEPE BEGETE, Ax loe termasuk golongan orang genius, tapi loe musti banyak baca Novel macam Davinci Code, biar asupan gizi di Novel berikutnya bisa tercukupi!

Tapi OK, lah, untuk penulis pemula, loe lebih dari cukup! Loe sangat berbakat, tapi .. banyak baca Novel luar ya, biar banyak inspirasi..

Hiyanto mengatakan...

waktu gw baca endorsement di covernya, gw mmg dah penasaran. Sinopsisnya juga fenomenal. Tapi kayaknya Ax harus mampu ngembangin crita lagi, so, lingkup critanya gak sempit & terkesan stuck!

Ide critanya sebenarnya sangat bagus, terus terang aja neh, gak ngalem, sangat bagus! Cuma konfliknya kurang melebar, bahasanya kurang greget, jadi terkesan hanya seperti coretan dibuku harian!

Ok Ax, novel yg laen musti banyak sharing/konsul ma senior author! Good luck!

EKO mengatakan...

gw ude baca novel loe, Ax! Menurut gw, novel loe bagus ko', gw salout! Gw justeru bingung ma' koment yg bilang novel loe ga' masuk akal!

Kayanya mereka tuh blum byk nonton film barat kale ya. Klo film barat scene loncat-loncat tu hal yg biasa. Gitupun Novel loe, tiba-tiba hrs crita flash back, tu masuk akal en aku justru exciting banget!

Ok Ax! Mantab pokoke dee Novel loe! Bukan cuma ide critanya yg oke, tapi loe memang sangat berbakat! Pantas aja nama loe AXL!

akar mengatakan...

sebenarnya setting cerita..dah bagus.sayang penggambaran detil lokasi sangat kurang...jadi kurang bisa menimbulkan imajinasi..(axl sekali-sekali harus masuk hutan..5 hari dihutan yg masih asli cukuplah..hehehe..)....alur cerita menurut saya terlalu datar...padahal kalau menurut setingannya..alurnya kan penuh konflik..perjuangan...
terlalu banyak dialog....seolah2 pembaca hanya pendengar..dan tidak boleh terlibat berimajinasi.

terus semangat ya axl....salam

Anonim mengatakan...

bulek cepat sembuh ya...
biar bisa bikin nopel lagi :)

Anonymous mengatakan...

Aku sudah membacanya pada bab - bab awal. Namun yang kurasakan adalah, novel ini seperti tanpa editor... banyak EYD yang salah...

Aku akan kembali lagi setelah selesai membacanya... PASTI

Anonymous mengatakan...

Sesuai dengan janji saya, saya akan meresensinya. Tunggu saja... Saya akan memberikan tautan (link) untuk menuju ke resensi saya.

Anonim mengatakan...

sudah baca...kalau mau silahkan ke resensi yang aku buat..
maaf jika mengecewakan nantinya
tapi salut buat aryanya:

ini tautan link resensi dari aku:\
http://damuhbening.multiply.com/reviews/item/26

salam kenal